e-TRUST
Mudahkan Kandidat Hadapi Pemilu 2024, Lembaga e-TRUST Luncurkan DISIPADA

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam peluncuran Program (Digitalisasi Sistem Informasi Pemilu dan Pilkada (DISIPADA) pada Jumat (9/12/2022) di Hotel Ayani, Banda Aceh, Lembaga e-TRUST melakukan diseminasi hasil survei prevalensi politik masyarakat Aceh.

Survei tersebut dilakukan sejak 15 Oktober hingga 25 November 2022 di 23 Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Direktur e-TRUST, Nasrul Zaman mengatakan, kelebihan daripada DISIPADA ini yakni memudahkan untuk mengatur langkah dan strategi memenangkan Pileg dan Pilkada.

Selain itu, kelebihan DISIPADA ini yakni parpol dapat mengetahui bagaimana elektabilitasnya berdasarkan pandangan publik. Sehingga, dengan demikian dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam memenangkan Pemilu nantinya. 

“Dengan adanya DISIPADA ini, kandidat yang akan maju pada Pemilu nantinya dapat tercerdaskan dengan sistem informasi yang ada pada DISIPADA,” katanya.

“Bahkan kita juga bisa memberikan rekomendasi pada kandidat yang kita dampingi agar bisa mengambil keputusan yang baik nantinya,” pungkasnya. 

Dia mengharapkan dengan adanya DISIPADA para kandidat yang akan maju nantinya pada Pemilu akan semakin cerdas dalam penggunaan teknologi informasi. Sehingga, lebih ekonomis dan efisien.

Leave a Reply